Friday, November 02, 2012

posting kode python

dah lama ga koding python, ini coba bikin fungsi iseng2 buat nyari lokasi karakter di dalam string



def cari_index(kata, karakter):
indexnya=[]
index=0
for c in kata:
if c==karakter:
indexnya.append(index)
index=index+1
return indexnya

def main():
lokasi = cari_index("kambing dan kelinci bersama kuda makan nasi", "k")
print lokasi

#boilerplate python kkk
if __name__ == "__main__":
    main()

Saturday, June 30, 2012

android: cara kirim sms

yak mulai nulis tentang android.
gini cara kirim sms di android.
simple sih

tinggal buat instance SmsManager dengan cara memanggil fungsi statik getDefault() di kelas SmsManager. terus dengan instance itu kita bisa panggil method sendTextMessage.
berikut adalah contohnya. ada parameter yang bisa kita set aja jadi null.


SmsManager smsManager = SmsManager.getDefault(); smsManager.sendTextMessage("no telepon", null, "isi pesan", null, null);


oh iya selain itu kita juga mesti  menambahkan ini di android manifest, hal ini untuk memberikan izin ke aplikasi kita agar boleh mengirimkan sms.


uses-permission android:name="android.permission.SEND_SMS"


Thursday, June 21, 2012

dan beginilah. ㅋㅋㅋㅋ

dan beginilah saya menjalani kehidupan saya sehari-hari. orang-orang hanya menghubungi saya disaat butuh bantuan, selebihnya mereka tidak peduli dengan saya, tidak merasa kehilangan saat saya tidak ada. tapi jika sampai pada suatu titik dimana mereka butuh bantuan atau apapun yang sekiranya bisa saya bantu, maka mereka akan menghubungi saya. setelah itu, hmm, setelah itu saya merasa dibuang, tidak dibutuhkan lagi.

~eh btw ini kisah nyata apa cuma salah satu cerpen saya? hmm cerpen mungkin ya, yauda kita lanjut.

~duh jadi males mo ngelanjutin. g jadi lah. hehheheh

Wednesday, June 20, 2012

setidaknya udah coba

hmm, setidaknya udah coba. itu kata2 sih kedengerannya ok, tapi sebetulnya itu suatu yang tidak baik. no kata2 seperti itu sangat berbahaya. jangan pernah lagi ada kata2 seperti itu. 'setidaknya udah coba' itu bermakna kita mencoba sesuatu tanpa persiapan dan tanpa rencana yang baik. kalau suatu saat kita berfikir seperti itu sebaiknya urungkan niat untuk melakukan itu. huehehe

hold on, jangan lakukan apa2, diem aja, terus mati. huahahahahah

~lagi knp sih, ini blog isinya makin ngaco

Sunday, June 10, 2012

tempat maksiat (part 1)

pada suatu hari, pendekar alis tiga membeli sebuah rumah, uang hasil mengajar silat selama kurang lebih 5 tahun (plus sumber2 pemasukan lain). pendekar alis tiga tinggal di rumah itu bersama istri dan 1 orang anak perempuan. mereka hidup bahagia hingga suatu saat tidak jauh dari rumah mereka dibangunlah sebuah  pusat hiburan malam. di tempat hiburan tersebut orang2 banyak melakukan perbuatan2 yang tercela seperti minum2an keras, main perempuan, judi dan lain sebagainya.

pendekar alis tiga kemudian merasa khawatir, karena dengan adanya pusat hiburan malam di dekat rumahnya tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan anak perempuannya kelak, dan juga perbuatan2 yang dilakukan di tempat itu sebetulnya dilarang oleh peraturan negara dimana pendekar alis tiga tinggal.

lalu pendekar alis tiga mengumpulkan masyarakat sekitar untuk berdiskusi, "wahai tetangga2 ku, apakah kalian sudi di tempat kita ada pusat hiburan yang isinya orang2 yang melakukan perbuatan tercela?" sungguh masa depan anak-anak kita akan menjadi rusak jika mereka terpengaruh oleh perbuatan-perbuatan buruk seperti itu, sungguh kewajiban kita bukan hanya melakukan dan menganjurkan perbuatan baik, tetapi juga mencegah perbuatan tercela. kita harus berusaha mencegah semaksimal mungkin dengan tangan dan juga dengan lisan, atau setidak-tidaknya kita membencinya di dalam hati, dan itu adalah selemah-lemahnya iman.

masyarakat pun setuju dengan argumen pendekar alis tiga, lalu mereka pergi ke aparat penegak hukum untuk melaporkan tentang adanya pusat hiburan yang meresahkan masyarakat tersebut. karena tidak dikehendaki masyarakat dan juga pusat hiburan tersebut bertentangan dengan peraturan di negri ini.

akan tetapi masyarakat tidak mendapat respon yang baik dari aparat penegak hukum, karena pengelola pusat hiburan tersebut memiliki pelindung yang merupakan oknum dari penegak hukum, sehingga tempat hiburan tersebut tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada tindakan apa-apa terhadap mereka.

masyarakat pun geram dan akhirnya bersiap-siap mendatangi pusat hiburan tersebut untuk ditutup secara paksa. hancur leburlah pusat maksiat itu.




Wednesday, June 06, 2012

Sedang jalan ke seoul

Saat ini aku lagi di bus menuju ke seoul. entah nanti mau ngapain


Friday, May 04, 2012

My new place

During my period in ajou university as a researcher, I will stay in the eslab  . In ajou university, most lab are shared lab, so there might be belong to several professor.
I hope I can get along well with all lab member :)

this life

sometime when I make mistakes or make something bad for other I feel like it is better for me to just did not exist in this world at the first place :)
and then I think oh maybe this world will be better without me, maybe, who knows :)
but then I think, but I am here now and still make something, good or bad. yes sometime it is good, sometime it is bad.

~grammar gw makin kacau.

Friday, March 16, 2012

so many things

So many things in my mind right now, let me solve my problem one by one :)

Visa problem
- have to go to suwon immigration.

Paper(s)
- write paper for journal

Etc
-...

Friday, March 02, 2012

Rumah baru

Semalam pertama kali nyobain kamar baru di suwon.

Thursday, January 26, 2012

just do it :)

Fan, Kalo ada hal yang ingin lo lakukan, lakukan aja, jangan nunggu2 atau muter2 di tempat yang sama berulang-ulang.

Kyaknya lo lebih sering menyesali hal-hal yang ga lo lakukan daripada hal-hal yang lo lakukan. mending lo manfaatkan setiap kesempatan terus lakukan yang lo mau.

Ya tapi usahakan yang lo inginkan adalah hal-hal yang baik-baik saja :)

Thursday, January 12, 2012

jahat

saat lo merasa yang lo lakukan adalah biasa2 aja, tapi orang lain memandang lo jahat, tak ada alasan lain, so pasti lo adalah seseorang yang berbakat untuk menjadi jahat. lo tidak bisa lagi bilang ke dunia bahwa lo orang baik, karena kebaikan yg lo lakukan tak lain dan tak bukan akan dipandang orang lain sebagai sebuah kejahatan :)

so klo mau jadi jahat jangan setengah2.