Monday, October 16, 2006

solder tikus

ih judulnya seram sekali (penyiksaan pada binatang)

tapi tikus di sini maksudnya adalah mouse aliat perangkat penunjuk (pointing device) pada komputer.

pada suatu hari saya merasakan keanehan pada mouse saya, kadang2 gerak2 sendiri, kadang2 gak bisa gerak. pada akhirnya terdapat sebuah titik kulminasi di mana mouse saya tidak bisa bergerak sama sekali.

akhirnya saya beranikan untuk membongkar mouse saya, dan ternyata ada 2 kabel yang bermasalah. satu kabel copot satunya lagi kendor.

kabel yang kendor saya copot sehingga problem saya menjadi tinggal satu yaitu bagaimana menyambungkan kabel yang copot kembali ke mouse tersebut.

cara yang ditempuh yaitu dengan menggunakan solder dan timah.

hati2 ini bukan mainan anak2 (harap orang tua mengawasi)

dengan tangan agak gemetar saya beranikan diri untuk menyolder dan akhirnya selesai juga mouse saya

dan begitu dicoba akhirnya mouse saya bisa berjalan lagi seperti biasa

:)

~solder dan timah bukan mainan anak2
~katakan tidak pada narkobah
~peace

1 comment: